Kamis, 16 Juni 2022

CAPAIAN PEMBELAJARAN PAUD (Puisi Akrostik)

Capaian pembelajaran ibarat navigasi
Acuan yang membimbing peserta didik mencapai hasil akhir
Para guru diarahkan ke jalan yang harus diikuti
Anak tersadarkan tentang apa yang akan mereka capai
Integritas pengetahuan keterampilan dan sikap
Arah yang diberikan sesuai dengan perkembangan anak
Nilai Agama fisik-motorik emosional bahasa dan kognitif

Pendidikan yang memerdekakan
Elemen dipetakan sesuai perkembangan peserta didik
Memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang tersusun komperhensif
Bersama kriteria penilaian mengidentifikasi tujuan belajar yang terarah
Eksplorasi elaborasi dan konfirmasi bagai mata rantai
Layanan Pendidikan sesuai hak anak
Anak menjadi pusat pembelajaran
Jenjang PAUD pada fase pondasi
Akhir capaian menjadi titik awal di jenjang Sekolah Dasar
Rasional dirumuskannya capaian perkembangan
Agar anak mampu membangun kesenangan belajar
Nilai Agama dan budi pekerti jati diri literasi dan STEAM

Profil pelajar Pancasila dalam paradigma pembelajaran baru
Anak distimulasi percaya diri dan bereksplorasi
Untuk mewujudkan kompetensi dan karakter yang sesuai
Dukungan lingkungan belajar memastikan potensi anak terwujud

Garut, 7 Agustus 2021
Ditulis saat mengikuti Diklat Penguatan Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak Angkatan 1

Puisi akrostik diartikan sebagai salah satu karya sastra berbentuk puisi atau sajak yang menyusun sebuah nama atau kata, dengan huruf pertama tiap baris dibaca menurun vertikal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar